Potret kegiatan sharing session 4 di ruang AVA-B IISIP Jakarta. (Foto: Tim Medsos IISIP)
JAKARTA, IISIP – Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta melakukan kegiatan sharing session yang bertajuk “Pemilihan Media Yang Tepat Dalam Perencanaan Strategi Branding” di ruang AVA-B IISIP Jakarta, Kamis (5/12/2024). Dari jajaran acara sharing session, terlihat antusiasme mahasiswa IISIP Jakarta untuk menghadiri kegiatan tersebut.
Sharing session yang dilaksanakan IISIP Jakarta, merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan alumni IISIP Jakarta dari berbagai lintas angkatan. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, turut menghadirkan pembicara dari salah satu alumni IISIP Jakarta, yakni Marthin Sinaga, dipandu moderator oleh Rohmiati.
Dalam paparan materinya Marthin menjelaskan, bahwa memilih media yang tepat untuk perencanaan strategi marketing terdapat beberapa langkah praktis yang harus diperhatikan. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu acuan untuk bisa menjalin keberhasilan sebuah strategi marketing.
“Pertama melakukan audit brand presence, seberapa jauh sebenarnya identitas kita hadir di tangah publik dan diketahui oleh publik, itu satu. Kedua tentukan target audiens, cari target audiens yang paling spesikfik untuk membangun target tersebut. Jangan semuanya diambil, dan audiens yang bagus itu terdapat pada batas usia di seumuran kalian, tetapi dilihat juga jangan asal pilih”, jelas Marthin kepada mahasiswa IISIP Jakarta, Kamis (5/12/2024).
Marthin pun juga mengatakan, selain memiliki target audiens terdapat juga langkah-langkah seperti menentukan platform sosial media. Dengan dilakukannya hal ini sehingga dapat dijadikan sebagai tempat mempromosikan suatu brand yang dimiliki.
“Kalian main di media sosial seperti Instagram ataupun yang lainnya, tetapi pilih mana yang menjadi media yang akan kalian gunakan. Selain itu, bangun konten strategis bagaimana caranya membangun konten strategi yang baik dengan menggunakan 5W+1H. Dan harus memiliki langkah yang jelas unutuk membangun sebuah brand”, katanya.
Momen mahasiswa IISIP Jakarta bertanya kepada pembicara pada saat kegiatan sharing session 4 di ruang AVA-B IISIP Jakarta. (Foto: Tim Medsos IISIP)
Lebih lanjut, dari adanya kegiatan tersebut banyak mahasiwa IISIP Jakarta yang hadir serta melakukan tanya jawab kepada pembicara. Dengan melakukan hal tersebut, sehingga mahasiswa mendapatkan wawasan yang lebih luas terkait perencanaan strategi branding.
Adapun, acara ini berakhir pada pukul 15.03 WIB dengan ditutup sesi foto pembicara, dosen, dan juga mahasiswa. (Muhamad Farhan)