Prodi ini menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang kompeten dalam bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, dan Periklanan yang secara individual maupun bersama tim mampu mengembangkan program komunikasi yang terencana, terorganisir, dan dapat dievaluasi untuk mencapai tujuan komunikasi yang informatif, persuasif, dan edukatif dengan memanfaatkan media konvensional maupun media baru. Studi dapat diselesaikan dalam 7 semester (5 semester perkuliahan di kampus dan 2 semester magang industri/praktik kewirausahaan).
Secara individual ataupun bersama tim mampu memproduksi konten secara kreatif dengan memanfaatkan berbagai lambang komunikasi umum dan lambang komunikasi khusus.
Program komunikasi dikembangkan berdasarkan riset exposure media, perilaku konsumen, dan efek konten untuk membangun program yang terencana, implementatif, dan mencapai sasaran.
Pengembangan konten secara efektif dilakukan dengan memanfaatkan simbol atau tanda-tanda visual dengan struktur yang menarik dan relevan bagi sasaran komunikasi.
Mengintegrasikan penggunaan media konvensional dan media baru dimaksudkan untuk meningkatkan jangkauan dan membangun komunitas dalam rangka kolaborasi masyarakat dan dunia industri.
Untuk mendukung kemampuan tersebut, maka tersedia peralatan laboratorium yang mumpuni seperti laboratorium podcast, photography, multimedia, audio, audio visual, dan focus group discussion.
Prodi ini menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang kompeten dalam bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, dan Periklanan yang secara individual maupun bersama tim mampu mengembangkan program komunikasi yang terencana, terorganisir, dan dapat dievaluasi untuk mencapai tujuan komunikasi yang informatif, persuasif, dan edukatif dengan memanfaatkan media konvensional maupun media baru.