Sejumlah mahasiswa IISIP Jakarta berkumpul di samping gedung auditorium 

usai melaksanakan perkuliahan di dalam kelas. (Foto: Muhamad Farhan).

JAKARTA, IISIP – Fakultas Ilmu Komunikasi di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP) merupakan salah satu institusi pendidikan terkemuka yang berfokus pada pengembangan keilmuan di bidang komunikasi. Sebagai salah satu fakultas unggulan, Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP Jakarta telah menjadi pilihan banyak mahasiswa yang bercita-cita untuk berkarir di dunia komunikasi, baik di sektor media, public relations, advertising, maupun bidang kreatif lainnya.

Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP Jakarta didirikan dengan visi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan dunia komunikasi. Dengan kurikulum yang dirancang sesuai dengan kebutuhan industri, fakultas ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, berbasis teori dan praktik.

Di IISIP Jakarta juga memiliki berbagai macam konsentrasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi, diantaranya terdapat di bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, dan Periklanan.

Pada konsentrasi Ilmu Jurnalistik, mahasiswa dibekali dengan kemampuan menulis, melaporkan, dan mengelola informasi secara profesional. Berbeda halnya dengan Konsentrasi Ilmu Hubungan Masyarakat, pada jurusan tersebut memiliki visi untuk menjadikan mahasiswa yang profesional serta unggul melalui berbagai aktivitas komunikasi kehumasan, media konvensional, dan media baru. Dengan dibekali pengetahuan tersebut, sehingga mahasiswa dapat memiliki kemampuan untuk menjadi corporate communication specialist, public relation manager, marketing communication, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, pada konsentrasi Ilmu Periklanan juga mahasiswa diajak untuk bisa mengasah kreativitas dalam menciptakan konsep kampanye iklan yang kreatif serta inovatif, agar rancangan-rancangan yang telah disusun dapat relevan dengan target market. Selain konsentrasi Ilmu Periklanan, pada konsentrasi Ilmu Manajemen Komunikasi juga para mahasiswa diberikan bekal ilmu-ilmu dalam melakukan perencanaan melalui aktivitas pemasaran sosial, komunikasi politik, sosial, serta mengelola suatu kegiatan komunitas baik kegiatan profit ataupun non profit.

Menariknya, fakultas tersebut didukung oleh tenaga pengajar yang merupakan praktisi dan akademisi di bidang komunikasi. Hal ini dapat dipastikan bahwa mahasiswa mendapatkan wawasan praktis yang relevan dengan industri.

Itulah ulasan mengenai Fakultas Ilmu Komunikasi di IISIP Jakarta, jika kalian ingin mengembangkan karir di dunia komunikasi, daftarkan diri kalian dan mulailah perjalanan menuju masa depan yang gemilang bersama IISIP Jakarta! (Muhamad Farhan)