slider-img-2.jpg
D3 PERIKLANAN
.
.

Memiliki visi untuk mencetak Ahli Madya yang kompeten serta mampu berkompetisi secara  profesional  baik secara individu maupun bersama tim  dalam memproduksi komunikasi komersial produk maupun jasa dalam berbagai media dan platform dengan berpegang teguh kepada  etika profesi. 

Komunikasi Massa D3 Konsentrasi Periklanan menyusun kurikulum untuk mencapai profesionalisme di bidang teknis produksi yang mendukung di bidang teknis produksi komunikasi komersial produk maupun jasa dalam berbagai media dan platform. Kemampuan yang dapat dicapai dengan kurikulum yang ada yaitu kemampuan membantu dalam teknis produksi komunikasi komersial atau membantu proses pembuatan iklan dari produk maupun jasa di berbagai media dan platform. Untuk mencapai kemampuan ini ditunjang oleh peralatan laboratorium yang mumpuni seperti laboratorium podcast, multimedia, photography, focus group discussion, radio, dan audio visual.

Selain itu, kompetensi yang akan dibangun adalah kemampuan dalam pembuatan produksi komunikasi komersial dengan menggunakan teknik efek visual, teknik fotografi periklanan, praktik desktop publishing untuk periklanan, teknik produksi dokumen dan dokumenter interaktif, teknik produksi iklan broadcast, teknik kamera, tata suara dan tata cahaya video, teknik electronic music production, teknik efek audio, teknik editing audio, produksi video storytelling, electronic music production, dan teknik pembuatan iklan di media sosial media

Untuk menunjang kompetensi yang akan dicapai, maka akan diberikan mata kuliah yang mengajarkan tentang proses penyajian komunikasi komersial (iklan) di berbagai media dan platform, seperti keterampilan tentang teknik fotografi periklanan, etika periklanan, audio dan video technologi, dasar-dasar video, animasi dasar, teknik  animasi 2D, 3D, tata kamera video, tata cahaya video , penulisan naskah iklan, praktik manajemen klien, visualisasi data, teknik visual effects, teknik audio effect, fotografi studio, teknik editing audio, praktik desktop publishing untuk periklanan, praktik perencanaan pedia, produksi dokumen dan dokumenter interaktif, produksi iklan broadcast, produksi iklan media digital interaktif, aplikasi strategi , kreatif periklanan, electronic field \production, produksi video storytelling, electronic music production, pengelolaan sosial media.  

Drs. Teguh Tjatur Pramono, MM

Drs. Teguh Tjatur Pramono, MM

Ketua Jurusan D3 Konsentrasi Periklanan
Dosen
Dr. Ir. Ilham Parsaulian, M.M

Dr. Ir. Ilham Parsaulian, M.M

1. Komunikasi Pemasaran Terpadu

Dra. Sudarini, M.Si

Dra. Sudarini, M.Si

1. Pengantar Sosiologi

Muhammad Hardiyansyah, S.Sy, M.Sy

Muhammad Hardiyansyah, S.Sy, M.Sy

1. Agama Islam
2. Kewarganegaraan
3. Pancasila

Drs. Omar Abidin Gilang, M.S

Drs. Omar Abidin Gilang, M.S

1. Pengantar Ilmu Komunikasi

Drs. Lian Negara Nasution

Drs. Lian Negara Nasution

1. Dasar-Dasar Fotografi

Eliza Putri, M.Pd

Eliza Putri, M.Pd

1. Bahasa Indonesia

Nurcahyadi Pelu, S.Sos, M.Si

Nurcahyadi Pelu, S.Sos, M.Si

1. Visualisasi Data
2. Audio dan Video Teknologi

Dra. Diah Intan Irawati

Dra. Diah Intan Irawati

1. Dasar-Dasar Pemasaran Periklanan

Naidin, S.Ds

Naidin, S.Ds

1. Animasi Dasar
2. Dasar-Dasar Komputer Grafis
3. Komunikasi Visual

Andi Aswin Yusuf, S.Sos

Andi Aswin Yusuf, S.Sos

1. Praktek Manajemen Klien (Client Services)
2. Penulisan Naskah Iklan

Drs. Dedet. R. Bur

Drs. Dedet. R. Bur

1. Tata Kamera Video
2. Tata Suara Video
3. Tata Cahaya Video