Menjadi pusat unggulan pendidikan Ahli Madya Periklanan yang mengutamakan idealisme, profesionalisme, dan etika profesi berdasarkan Pancasila.
-
Menyelenggarakan pendidikan Periklanan jenjang ahli madya D3 yang berkualitas sesuai dengan standar pendidikan nasional;
-
Memberikan layanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.
-
Menghasilkan Ahli Madya Periklanan yang tangguh dengan kompetensi praktikal yang mumpuni,beretika dan memiliki kompetensi keilmuan dan profesi yang tinggi;
-
Menghasilkan karya dan ide-ide baru yang inovatif untuk membangun kreativitas;
Munculnya fenomena peningkatan belanja iklan yang signifikan dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini mengindikasikan terbukanya peluang yang besar bagi biro iklan untuk memproduksi iklan sesuai dengan pesanan produsen. Biro iklan tentunya membutuhkan tenaga ahli yang kompeten untuk mendesain iklan yang berkualitas sesuai dengan Etika Pariwara/Tatakrama Periklanan Indonesia.
Selama kuliah, mahasiswa dilatih dan diajarkan agar memiliki kompetensi praktikal, seperti membuat eksekusi pesan iklan, menentukan media yang tepat dalam beriklan, mengkomunikasikan produk iklan kepada konsumen, dan menganalisis perilaku konsumen.
Lulusan dapat bekerja sebagai praktisi bidang Periklanan, seperti copy writer, copy visual, lay out man, casting director talent, post production, strategic planner, media planner, media buyer, media consultant. Selain di biro iklan, lulusan dapat bekerja di media massa, rumah produksi, instansi pemerintah maupun swasta, yang menangani periklanan, promosi atau aktivitas komunikasi lainnya.
|
|
Kompetensi
-
Mampu melakukan proses eksekusi pesan iklan;
-
Mampu memilih media dalam beriklan;
-
Mampu mengkomunikasikan produk periklanan kepada khalayak;
-
Mampu menganalisis perilaku konsumen.
|

Drs. Susianto Darius, M.Si |

Praktikum mata kuliah Desain Grafis di Laboratorium Desain Grafis |

Proses produksi pembuatan iklan di Lab Fotografi |
|