Konsentrasi Ilmu Periklanan
Menjadi Konsentrasi Ilmu Periklanan yang unggul di Indonesia
Lulusan dapat bekerja sebagai praktisi bidang Periklanan (account director, account manager, account executive, creative director, art director, copy writer, copy visual, lay out man, casting director talent, post production, strategic planner, media planner, media buyer, media research, media analyst, media consultant). Bidang kerja terbuka di media massa, rumah produksi, agency periklanan, instansi pemerintah maupun swasta, yang khusus menangani periklanan, promosi, pemasaran dan komunikasi. Untuk menjadi profesional di bidang periklanan, maka mahasiswa dibekali dengan wawasan teoritis dan keterampilan praktis, sehingga mahasiswa mampu mengenali, mengkaji dan menganalisis fenomena periklanan dan mampu mengelola kegiatan periklanan. Mahasiswa juga diberikan kesempatan mempraktikkan ilmunya antara lain dalam bidang creative pada Kuliah Kerja Lapangan di Biro Iklan untuk mengeksekusi suatu ide menjadi karya iklan. Pada bidang account, mahasiswa dibekali kemampuan mencari client, mendiskusikan brief iklan dengan client, melakukan brainstorming sampai akhirnya brief iklan disetujui client untuk dieksekusi. Pada bidang media periklanan, mahasiswa dibekali kemampuan membuat perencanaan penggunaan media. Untuk kemampuan aplikasi praktik membuat iklan dapat dilakukan di laboratorium: Lab Fotografi, Lab Audio, Lab Audiovisual, dan Lab Desain Grafis. |
|