Menjadi Konsentrasi Ilmu Manajemen Komunikasi yang unggul di Indonesia.
-
Menyelenggarakan pendidikan Manajemen Komunikasi berkualitas yang didukung oleh penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan memenuhi standar pendidikan nasional;
-
Memberikan layanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.
-
Menghasilkan sarjana Manajemen Komunikasi yang beretika dan memiliki kompetensi keilmuan dan profesi yang tinggi;
-
Menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat untuk pengembangan Ilmu Manajemen Komunikasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
-
Menghasilkan karya-karya Manajemen Komunikasi yang dapat meningkatkan sikap dan perilaku positif masyarakat;
-
Melaksanakan program kemitraan dengan pemangku kepentingan untuk mendukung keberlanjutan proses pembelajaran.
Seiring dengan perkembangan era reformasi, berbagai Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM), organisasi non pemerintah (Ornop), industri barang dan jasa, membutuhkan tenaga handal yang dapat mengelola pesan komunikasi yang efektif.
Konsentrasi Ilmu Manajemen Komunikasi sebagai bagian dari Program Studi Ilmu Komunikasi merancang kurikulum yang dapat membangun kompetensi lulusan menjadi profesional yang mampu menyusun strategi komunikasi.
Lulusan dapat bekerja sebagai manajer komunikasi pada instansi pemerintah maupun swasta, konsultan komunikasi, praktisi di bidang kampanye sosial, dan bidang lainnya.
Lulusan mampu mengenali, menganalis, dan menyusun strategi komunikasi dalam menangani persoalan-persoalan sosial secara langsung, maupun dengan menggunakan media (cetak, audio, dan audio visual).
|
|
Kompetensi:
-
Mampu melaksanakan tugas dan peran sebagai seorang manajer komunikasi profesional
-
Mampu mengenali, menganalisis dan merancang strategi komunikasi untuk mengatasi masalah-masalah sosial;
-
Mampu menunjukkan sikap dan nilai pribadi sesuai dengan etika profesi manajemen komunikasi
|


Kuliah Pakar Tamu dengan tema Kampanye “Indonesia Bertindak” oleh Iwan Esjepe (Founder di Indonesia Bertindak Creative Advisor / C.E.O / Founder di Ideasphere Transformation Bureau) |

Produksi Program Radio dalam pemberdayaan radio sebagai media komunikasi massa |
|